Beranda > Info IT, Seputar IT, Teknologi, Tips, Tutorial > 5 Cara Koneksi Laptop Ke Televisi

5 Cara Koneksi Laptop Ke Televisi


Jika Anda ingin menampilkan video atau photo yang tersimpan di laptop ke layar yang besar sementara Anda tidak memiliki proyektor, Anda bisa menyambungkan laptop ke TV untuk mendapatkan tampilan layar yang lebih besar ketimbang hanya di layar laptop.

Ada beberapa cara untuk dapat menyambungkan layar laptop ke TV. Berikut 5 cara koneksi laptop ke TV yang bisa di ikuti :
1. Koneksi menggunakan port S-Video

Super Video atau biasa disebut S-Video port tersedia di laptop yang memiliki fitur TV-out. Jika laptop Anda memiliki fitur tersebut, Anda bisa menyambungkan laptop ke TV analog maupun digital.

2. Koneksi menggunakan port DVI
DVI atau Digital Video Interface biasanya juga tersedia di banyak laptop yang berada di pasaran. TV model terbaru bisanya juga memiliki port DVI ini. Untuk dapat menggunakan audio dengan koneksi DVI, maka diperlukan audio kabel terpisah dengan kabel DVI.

3. Koneksi menggunakan port VGA
Hampir semua laptop memiliki port VGA. Port VGA juga tersedia di HDTV meskipun bukan keluaran yang terbaru. Anda harus mematikan laptop dan TV terlebih dahulu saat melakukan koneksi menggunakan port VGA.

4. Koneksi menggunakan port HDMI
HDMI atau High Definition Multimedia Interface merupakan cara terbaik untuk melakukan koneksi laptop ke TV, khususnya jika TV yang Anda miliki merukan TV LCD atau LED keluaran terakhir. Sesuai namanya, dengan menggunakan port HDMI, maka akan mendapatkan tontonan kualitas tontonan dengan resolusi terbaik. Dengan menggunakan port HDMI, Anda bisa langsung menikmati gambar dan suara hanya lewat satu kabel saja.

5. Koneksi menggunakan Wireless Converter
Dengan menggunakan Wireless Converter untuk melakukan koneksi laptop ke TV, maka Anda tidak lagi membutuhkan port atau kabel tertentu lagi. Kualitas tontonan yang bisa Anda lihat pun setara dengan tontonan High Definition. Sayangnya produk yang satu ini belum banyak tersedia di pasaran Indonesia saat ini.

——————————————————————————————————————————————————————-
Baca juga artikel lainnya :

About these ads
  1. henry girsang
    9 Juli 2012 pukul 11:07 am | #1

    Siang Ga, gmn caranya menghubungkan laptop ke tv untuk nonton film 3 d. Apakah laptopnya harus di setting ulang atau bagaimana gan.
    Terima kasih, saya percaya blog ini sangat membantu…………………..

  2. vickey
    26 Agustus 2012 pukul 11:56 am | #2

    seperti kita ketahui informasi sangat penting untuk kehidupan manusia.apabila ada seseorang membagikan informasi dengan sangat mudahnya tanpa dimintai adalah orang yang mulia.jadi saya sangat berterima kasih atas informasi yang anda berikan,semoga kebaikan anda membuat anda terpacu untuk memberikan info lainnya serta mendapat keberkahan.amin

    • 3 September 2012 pukul 1:00 pm | #3

      Aamiin ya rabb..
      Terima kasih sobat.. Sukses selalu untuk anda.. :)

  3. 2 Desember 2012 pukul 4:53 pm | #4

    Ternyata ane lambat informasi. tapi tidak apa-apa asal sudah bisa di terapkan, terima kasih buat tutorial-nya

  4. pemdes-bungatan
    31 Januari 2013 pukul 6:56 pm | #5

    tolong dong saya punylikan a laptop tosiba C640 mao saya hubungkan ke TV Tosiba pawer tv yang mempunyai colokan HDMI sedangkan Laptop colokannya VGA udah sy belikan tapi tetap gak bisa kasi tau cara aktivasinya ya….? makasih

  5. Yusuf
    21 Desember 2013 pukul 11:16 am | #6

    Maaf Mas, kalau tv saya tidak punya port vga, yang ada cuma usb, bisa nggak di koneksi dengan lapto? trims

Comment pages
1 2 5101
  1. No trackbacks yet.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar terbaik anda mengenai artikel ini karena 1 komentar anda sangatlah berpengaruh untuk berkembangnya blog ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: