Beranda > Pengantar TI, Semester 1 > Video Pirates Of Silicon vallay

Video Pirates Of Silicon vallay


Steve Jobs adalah pendiri Apple Computer Inc. yang terkenal dengan produk Macintoshnya sedangkan Bill Gates adalah sang pencipta . Pada 1975, Bill Gates dan rekannya Paul Allen mendirikan Microsoft. Dan pada 1976, SteveJobs dan rekannya Steve Wozniac mendirikan Apple Inc, di garasi. Waktu itu mereka mampu menjual komputer Apple I yang awalnya dibungkus kayu & menggunakan layar TV bekas. sebenernya 2 kubu tersebut memajukan perusahaan mereka dengan hasil karya orang lain. Di Kelompok Steve Jobs dkk, kejayaan Apple bermulai ketika mereka berhasil menciptakan komputer yg memiliki GUI yang menarik, dgn menggunakan mouse sebagai penunjuk atau kursos.  Ide penggunaan mouse dan grafik tersebut mereka mencuri atau membajak dari Xerox.

Pada saat Apple sudah besar atau sukses, Bill Gates atau pencipta Microsoft masih merupakan perusahaan kecil. Namun produk dasar mereka cukup menarik bagi IBM dan suatu saat bertemulah Bill Gates dengan petinggi IBM. Pada pertemuan tersebut, Bill Gates berhasil meyakinkan IBM bahwa mereka memiliki produk yg dibutuhkan IBM. Padahal Bill Gates dkk tidak mempunyai ide atau mempersiapkan apapun ketika berangkat ke pertemuan pada pihak petinggi IBM. Bill Gates dkk pun bingung untuk menepati janji mereka. Di tengah-tengah kebingungan Bill Gates dkk, Allen mengunjungi sebuah software house kecil. Di toko tersebut dia melihat program XDOS, dan Allen pun membeli beserta lisensinya. Program tersebutlah yang akhirnya dijual kembali oleh Bill Gates kepada IBM. Itu pun dengan lisensi yang masih dipegang Microsoft. Program itu kemudian menjadi MS DOS, yang ada di seluruh komputer yang menggunakan Windows saat ini. Bayangkan betapa sakit hati, kecewa, sangat-sangat marah si pencipta XDOS bila mengetahui produknya di bajak atau di curi. Semenjak kerjasama dengan IBM, Microsoft pun terus berkembang, tetapi masih tetap di bawah Apple Inc.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar terbaik anda mengenai artikel ini karena 1 komentar anda sangatlah berpengaruh untuk berkembangnya blog ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: