Beranda > Education, Info Menarik, Penemu > Penemu MySpace

Penemu MySpace


clickyudhaqirana.wordpress.comTom Anderson (Amerika Serikat)
Tom Anderson merilis MySpace pada bulan Agustus 2003. Ada kesimpang siuran data mengenai usianya saat itu, namun berbagai sumber menyebut Tom berusia kurang dari 30 tahun ketika menciptakan MySpace.

Saat ini, MySpace adalah salah satu situs jejaring sosial paling besar di dunia, yang bersaing ketat dengan Facebook. MySpace telah digunakan lebih dari 100 juta orang, dengan pengguna terbesar berasal dari kawasan Amerika Serikat.

Kelebihan MySpace terletak pada bidang musik. Ketika fasilitas musik terbaru (yaitu “audio streaming” gratis) diluncurkan pada 25 September 2008, hanya dalam beberapa hari saja, ada miliaran lagu yang didengarkan oleh para penggunanya. Kelebihan ini membuat banyak orang memperkirakan bahwa MySpace bisa mempengaruhi industri musik di internet.

MySpace merupakan situs jaringan sosial. Kantor pusatnya berada di Beverly Hills California Amerika Serikat di mana saham gedung perkantoran dengan pemilik langsung Fox Interactive Media yang dimiliki oleh News Corporation. MySpace menjadi yang paling populer situs jaringan sosial di Amerika Serikat pada bulan Juni 2006. Menurut comScore MySpace internasional dikuasai oleh pesaing utama Facebook pada bulan April 2008 berdasarkan pengunjung unik setiap bulan. MySpace mempekerjakan 1.000 karyawan setelah sebelumnya merumahkan 30% dari tenaga kerja pada bulan Juni 2009; perusahaan tidak mengungkapkan pendapatan atau keuntungan secara terpisah dari News Corporation. 100 millionth rekening telah dibuat pada 9 Agustus 2006 di Belanda.

Setelah peluncuran Friendster ditahun 2002 beberapa karyawan dengan Friendster eUniverse rekening melihat potensi dan memutuskan untuk meniru fitur yang lebih populer dari situs jaringan sosial pada bulan Agustus 2003. Dalam waktu 10 hari versi pertama MySpace siap untuk diluncurkan. Infrastruktur lengkap keuangan sumber daya manusia keahlian teknis bandwidth dan kapasitas server yang tersedia untuk situs langsung dari pintu gerbang sehingga tim MySpace tidak terganggu dengan khas masalah start-up. Proyek ini diawasi oleh Brad Greenspan (eUniverse Pendiri Chairman CEO) yang berhasil Chris DeWolfe (mulai MySpace CEO) Josh Berman Tom Anderson (MySpace mulai presiden) dan sebuah tim programmer dan sumber daya yang disediakan oleh eUniverse.

MySpace pertama pengguna yang eUniverse karyawan. Perusahaan mengadakan kontes untuk melihat siapa yang bisa sign-up yang sebagian besar pengguna. Perusahaan kemudian menggunakan sumber daya yang dimilikinya untuk mendorong MySpace kepada massa. eUniverse digunakan dengan 20 juta pengguna dan pelanggan e-mail dengan cepat bernapas kehidupan ke MySpace dan memindahkannya ke kepala pak situs jaringan sosial. Arsitek kunci adalah ahli teknologi Toan Nguyen yang membantu menstabilkan MySpace panggung ketika Brad Greenspan memintanya untuk bergabung dengan tim.

Asal usul MySpace.com adalah sebuah situs domain dimiliki oleh YourZ.com Inc Hal ini dimaksudkan untuk menjadi sebuah penyimpanan data online terkemuka dan situs berbagi sampai 2002. Pada 2004 MySpace dan MySpace.com yang ada sebagai sebuah merek yang terkait dengan YourZ.com telah membuat transisi dari penyimpanan virtual situs ke situs jaringan sosial. Ini adalah hubungan alami kepada Chris DeWolfe dan seorang teman yang mengingatkan bahwa ia telah sebelumnya membeli domain URL MySpace.com berniat untuk digunakan sebagai web hosting situs karena keduanya bekerja di satu waktu dalam bisnis virtual penyimpanan data yang sendiri adalah korban dari ot bom?era.

Tak lama setelah meluncurkan situs anggota tim Chris DeWolfe menyarankan agar mereka mulai memungut biaya layanan MySpace dasar. Brad Greenspan nixed gagasan percaya bahwa menjaga MySpace bebas dan terbuka yang diperlukan untuk membuatnya menjadi besar dan masyarakat yang berhasil.

Beberapa karyawan dari MySpace termasuk DeWolfe dan Berman yang kemudian bisa membeli saham dalam properti sebelum MySpace dan perusahaan induknya eUniverse (kini dinamai mencampurkan Media) dibeli pada bulan Juli 2005 sebesar US $ 580 juta oleh Rupert Murdoch News Corporation (perusahaan induk Fox Broadcasting dan perusahaan media lainnya). Dari jumlah ini sekitar US $ 327 juta telah dipertalikan dengan nilai MySpace menurut pendapat keadilan penasihat keuangan.

Pada Januari 2006 Fox mengumumkan rencana untuk meluncurkan versi Inggris MySpace dalam upaya untuk temasuki musik Inggris?yang mereka punya sejak dilakukan. Mereka juga merilis versi di Cina dan telah sejak diluncurkan versi serupa di negara lain.

Sejarah perusahaan MySpace serta situation Tom Anderson sebagai pendiri MySpace telah menjadi masalah beberapa sengketa publik.

source : akimlinovsisa.wordpress

  1. 16 Juli 2013 pukul 2:21 pm

    udah lama juga aku gak buka myspace. ap masih bisa ga ya accountn ya:\

    • 16 Juli 2013 pukul 3:10 pm

      Coba gan di buka, siapa tau masih aktif🙂

  2. 6 Januari 2014 pukul 8:02 am

    thanks artikelnya😀

  1. No trackbacks yet.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar terbaik anda mengenai artikel ini karena 1 komentar anda sangatlah berpengaruh untuk berkembangnya blog ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: