Beranda > Education, Info IT, Programing, Seputar IT, Software, Teknologi, Tips, Tutorial > Cara Mudah Convert FLV To MOV Di Mac OS

Cara Mudah Convert FLV To MOV Di Mac OS


Saya yakin Anda sering mendownload video dari YouTube. Seperti yang kita ketahui hasil download video dari YouTube adalah dalam format video FLV. Bagi Anda pengguna Mac mungkin akan membutuhkan sebuah software pihak ketiga untuk memutar video berformat FLV di computer Anda. Hal ini oleh karena Quick Time Player di Mac tidak mendukung file berformat FLV dan hanya bisa memutar video berformat MOV. Untuk itu, agar Anda tidak perlu lagi menginstall software lainnya untuk memutar video tersebut, Anda bisa mengkonversi file flv to mov dengan bantuan sebuah video converter.

Pada tutorial kali ini , saya akan membahas cara mudah melakukan convert flv to mov di Mac OS. Tentunya dengan bantuan sebuah video converter. Video converter yang kita gunakan kali ini adalah Wodershare Video Converter for Mac. Kenapa memilih Wodershare Video Converter for Mac? Pertama karena, flv to mov converter ini cukup mudah digunakan dan mendukung banyak format video seperti, MPEG, MPG, MKV, MP4, WMV, MOV, FLV, M4V, MP3, MKA, AIFF, WMA, M4A, AC3, AAC, WAV, dan OGG. Langsung saja saya bahas cara mengkonversi FLV ke MOV di Mac OS menggunakan Wondershare Video Converter. Pertama, download dan install Wondershare Video Converter.  Setelah terinstall ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Wondershare Video Converter. Di jendela utama program, klik tombol Add Video Files untuk menambahkan file FLV yang akan di covert. Anda juga bisa melakukan drag-drop untuk menambahkan file video ke jendela program. Selain itu, Anda bisa mengkonversi lebih dari 1 file dalam satu kali proses konversi.
  2. Selanjutnya, tentukan output format dengan cara mengklik pada gambar disebelah kanan setiap file video kemudian pilih MOV pada menu yang muncul.
  3. Terakhir klik pada tombol Start untuk memulai proses konversi. Tunggu hingga proses konversi selesai.

Semuanya telah selesai sampai disini. Kini Anda bisa memutar video hasil download dari YouTube tadi tanpa perlu menginstall software pihak ketiga lagi. Yang Anda butuhkan hanya menkonversi file FLV hasil download tersebut ke fomat MOV agar bisa diputar di Quick Time Player. Perlu Anda ketahui, sebelum memulai proses convert pada langkah ketiga tadi, Anda bisa melakukan sedikit editing pada video Anda dengan menggunakan Wondershare Video Converter ini. Anda bisa melakukan trim, merge, melakukan crop, mengatur brightness, contrast dan saturation, atau menambahkan effect spesial ke video. Sebelum melakukan proses convert, Anda bisa melakukan preview hasil editing tadi untuk memeriksa apakah editing yang Anda lakukan sudah memuaskan atau belum.

Sekian tutorial cara convert flv to mov di Mac OS menggunakan Wondershare Video Converter for Mac. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

source : mypc-spot

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar terbaik anda mengenai artikel ini karena 1 komentar anda sangatlah berpengaruh untuk berkembangnya blog ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: