Beranda > Info Menarik > 7 Hal Menakjubkan Yang Ada Pada Tubuh Manusia

7 Hal Menakjubkan Yang Ada Pada Tubuh Manusia


clickyudhaqirana.wordpress.com1. Manusia dapat hidup walaupun kehilangan banyak organ dalam
Mungkin banyak diantara kita yang berpikiran, jika kita kehilangan salah 1 organ internal, maka kita akan segera mati, walaupun hal ini berlaku untuk organ hati dan jantung, namun tidak berlaku bagi organ-organ internal lainnya.

Faktanya, walaupun kita kehilangan limpa, 1 ginjal, 1 paru-paru, 75% bagian hati, 80% bagian usus, dan organ lainnya yang terletak di daerah pinggul dan pangkal paha, kita semua masih dapat hidup.

Walaupun fungsi-fungsi organ yang ada tidak dapat berjalan dengan baik dan Anda tidak dapat hidup selama yang diinginkan, paling tidak, Anda masih dapat hidup tanpa organ-organ tersebut.

2. Kematian ratusan juta sel
Setiap menit, tubuh kita sekarat, ini adalah fakta. Setiap 60 detik berlalu, tubuh kita kehilangan 300.000.000 sel. Ini merupakan jumlah sel yang sangat banyak.

Mungkin ada diantara kalian yang berpikir, jumlah sel yang mati sangatlah banyak, kenapa tubuh manusia tidak juga membusuk? Hal ini terjadi karena jumlah sel yang lahir lebih banyak daripada jumlah sel yang mati. Setiap hari, 10-50 triliun sel digantikan di dalam tubuh kita.

3. Rambutmu merupakan “superman” tubuhmu
Rambutmu merupakan “superman” tubuhmu, hal ini berarti bahwa rambut merupakan salah 1 bagian pada tubuh kita yang sulit dihancurkan.

Kerusakan rambut berjalan pada tingkat yang sangat lambat dan ini artinya rambut dapat bertahan lebih lama daripada bagian lain dari tubuh.

Faktanya, mumi yang telah dimakamkan ratusan bahkan ribuan tahun lamanya masih memiliki rambut di kepalanya.

Perubahan iklim, kelembaban, suhu, atau akibat zat asam dan kimia, tidak dapat merusak rambut kita semua. Satu-satunya kelemahan utama dari rambut adalah api, karena struktur pembentuk rambut terdiri dari bahan karbon.

4. Waspadai kekuatan asam lambung
Perut juga merupakan salah 1 bagian terkuat dalam tubuh. Di dalam perut terdapat asam lambung yang sangat kuat, sehingga dapat melarutkan zat seng.

Kalian mungkin berpikir, dengan asam lambung yang begitu kuatnya, mungkin dapat membuat perut kita bolong, tetapi hal ini tidak terjadi karena lapisan di dalam perut kita dapat segera memperbaharui dirinya dengan begitu cepat untuk mencegah asam lambung merusak perut kita.

Jika bukan karena kapasitas memperbaharui dengan cepat ini, mungkin semua manusia memiliki perut yang bolong.

5. Paru-paru, tulang dan kuku
Berikut ini, adalah fakta dari ketiga hal di atas. Pertama, paru-paru kalian berisi pembuluh darah kecil yang disebut kapiler. Dalam paru-paru terdapat 300 juta kapiler, yang jika kita ambil semua kapiler tersebut, dan kita bentangkan dari ujung ke ujung, maka akan menghasilkan panjang sebesar 1500 mil.

Kedua, kalian dapat mematahkan tulang, tetapi sebenarnya tulang itu cukup kuat. Satu blok tulang sebesar korek api, dapat menahan berat sampai 9 ton.

Ketiga, kuku kalian terus berkembang secara konstan dan ketika kehilangan kuku tangan/kaki, akan membutuhkan waktu selama setengah tahun agar kuku tersebut dapat tumbuh dari pangkal ke ujung kuku

6. Kita selalu tumbuh setiap malam
Setiap malam, tubuh kalian tumbuh sedikit. Diperkirakan, tubuh tumbuh sekitar sepertiga inchi saat tertidur karena cakram tulang rawan tertekan oleh gravitasi ketika kalian duduk atau berdiri. Namun, ketika mulai bangun dan berjalan, tinggi badan akan menyusut ke tinggi semula.

7. Nature’s filter
Ginjal berfungsi untuk membersihkan racun dalam tubuh. Yang menakjubkan disini adalah kapasitas filter dari ginjal. Setiap ginjal mengandung 1 juta filter. Hal ini berarti di dalam tubuh mengandung 2 juta filter, yang menyaring 1,3 liter darah per menit dan mengeluarkan urin 1,4 liter per hari.

Tanpa fungsi filter ini, racun akan menumpuk di dalam tubuh kita dan kita akan sering sakit dan dekat dengan kematian. Inilah sebabnya orang-orang yang mengalami gagal ginjal, perlu

Kategori:Info Menarik
  1. 7 Oktober 2012 pukul 1:26 pm

    Subhallaah wal hamdulillah. Sebuah peringatan buat kita sebagai manusia bhw diri kita ini dlm skenario Allah. Tdk bisa berbuat apapa utk diri kita. Klwpun kits berbuat tdk lain kekiatan dr Allah jg. Maka manusia yg sadar ats hal itu tentu akn sll bersyukur kpd Allah Swt dengn patuh dan tunduk kpd aturanNya.

    • 13 Oktober 2012 pukul 12:12 pm

      Selalu bersyukur dalam keadaan apapun itu salah satu bentuk rasa syukur kita terhadap Allah SWT..🙂

  1. No trackbacks yet.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar terbaik anda mengenai artikel ini karena 1 komentar anda sangatlah berpengaruh untuk berkembangnya blog ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: