Beranda > Education, Info IT, Internet, Seputar IT, Teknologi > Kelemahan Pada Layanan VOIP “Skype”

Kelemahan Pada Layanan VOIP “Skype”


Microsoft sebagai rekanan layanan internet video call dan chatting “Skype” mengakui bahwa selama ini masih terdapat kekurangan dalam keamanan layanan ini dan cenderung membahayakan bagi penggunanya.

Pengakuan ini mendukung hasil penelitian beberapa ahli yang menemukan Kerentanan dalam sistem yang memungkinkan pihak lain mengekspos lokasi Anda, identitas dan konten yang Anda download.

Masalah ini terungkap awal tahun ini oleh tim peneliti dari Institut Politeknik Universitas New York (NYU-Poli), MPI-SWS di Jerman dan INRIA di Perancis dan termasuk Keith Ross, Stevens Musik Le, Chao Zhang, Arnaud Legout, dan Walid Dabbous. Hasil penelitian ini dilaporkan dalam bentuk makalah dengan judul “I know where you are and what you are sharing” di Berlin baru-baru ini pada Konferensi Pengukuran internet 2011.

Seorang peneliti Jerman menemukan cacat cross-site scripting di Skype yang memungkinkan seseorang untuk mengubah sandi akun tanpa persetujuan pengguna.

Sementara itu 20 orang peneliti menjadi yang sukarelawan sukarelawan untuk melacak akun Skype dengan menggunakan 10.000 akun pengguna secara acak menemukan bahwa penelepon yang menggunakan VOIP dapat mengetahui IP pengguna lain ketika melakukan panggilan dan dengan menggunakan layanan pemetaan komersil GEO-IP maka dapat di ketahui lokasi dan ISP penelpon tersebut.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar terbaik anda mengenai artikel ini karena 1 komentar anda sangatlah berpengaruh untuk berkembangnya blog ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: