Beranda > Education, Hardware, Info IT, Seputar IT > Definisi VGA Card

Definisi VGA Card


Berikut adalah paparan dari definisi/arti VGA. saya akan menjelaskan hal hal mengenai VGA card.silahkan di simak baik baik….

VGA card merupakan salah satu componen bagian komputer yang terletak d dalam CPU, dan mempunyai peran penting untuk menampilkan output process ke layar monitor. Tanpa adanya VGA card,layar komputer tidak akan menanpilkan apa apa alias blank tanpa gambar. VGA card sendiri ada yang berupa slot tambahan dan/atau bawaan dari produsen motherboard yang sring d sebut sebagai VGA on board. Bagian bagian dari VGA card antara lain terdiri dari memory dan kipas angin sebagai pendingin.Fungsi VGA sendiri yaitu menampilkan teks dan gambar ke monitor, hanya saja warna dan desainnya yang berbeda, tergantung dari pihak manufactur.Dibutuhkan kipas untuk mendinginkan komponen VGA card yang panas, karena bagian ini bekerja cukup berat setiap saat dan mudah panas. VGA tambahan (bukan on board) tidak menyatu dengan motherboard. Keuntungan dari VGA card non on board adalah kita dapat dengan mudah menggantinya dengan yang baru apabila terjadi kerusakan atau ingin meningkatkan fungsi VGA sendiri sebagai peningkatan performa grafis komputer. Dinamakan VGA card adalah karena komponen ini berbentuk seperti kartu yang d tancapkan pada “motherboard”(mobo) melalui satu slot yang d khususkan untuk tempat VGA card sendiri. Karena VGA card mempunyai prosessor yang mengeluarkan panas saat beroperasi, maka pasti harus ada perangkat pendinginnya untuk menjaga performa VGA card sendiri,pendingi bisa berupa sirip sirip logam dengan pipa pipa penghantar panas (heatpipe) atau berupa kipas pendingin (heat sin fan/hsf). Tak jarang VGA card ini sudah terintegrasi jadi satu dengan mobo, atu istilah VGA on board (OB). Mobo dengan VGA on board (OB) tentu saja tiak lagi membutuhkan VGA card tambahan, kecuali bila VGA nya dirasa kurang canggih, dan masih bisa d pasang VGA card tambahan.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar terbaik anda mengenai artikel ini karena 1 komentar anda sangatlah berpengaruh untuk berkembangnya blog ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: