Beranda > Info Menarik > Inilah Alasannya Anda Harus Menabung

Inilah Alasannya Anda Harus Menabung


clickyudhaqirana.wordpress.comSeringkali orang merasa terbebani jika harus berhemat, padahal menabung punya banyak manfaat bagi kehidupan di masa depan. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus menyisihkan sebagian uang dari penghasilan Anda selama sebulan. Berikut tujuh alasan mengapa Anda harus menabung, seperti dilansir oleh About.

1. Simpan untuk Dana Darurat
Hal ini penting untuk menutupi biaya tak terduga. Misalnya, biaya untuk perbaikan mobil yang tiba-tiba mogok di jalan atau biaya untuk berobat rumah sakit akibat usus buntu mendadak, dan masih banyak biaya-biaya yang tak terduga lainnya. Uang yang harus Anda simpan untuk dana darurat, idealnya minimal berkisar tiga sampai enam bulan dari sebagian penghasilan Anda.

2. Simpan untuk Pensiun

Semakin cepat Anda mulai menabung untuk masa pensiun, semakin sedikit uang yang harus Anda simpan di masa depan. Sehingga Anda dapat menikmati masa-masa pensiun Anda tanpa beban.

3. Membayar Uang Muka untuk Membeli Rumah

Membeli sebuah rumah bukanlah hal yang mudah. Biasanya Anda perlu membayar uang muka terlebih dahulu sebesar 20 persen dari harga rumah seutuhnya. Jika Anda sudah menabung sejak awal dengan tujuan untuk membeli rumah, maka Anda akan mampu membayar uang muka untuk membeli rumah yang Anda inginkan secara cepat.

4. Simpan untuk Liburan
Bersenang-senang juga perlu untukrefreshing dan menikmati liburan dengan hasil jerih payah Anda selama bekerja. Namun untuk berlibur dengan nyaman, menginap di hotel yang mewah, atau jalan-jalan keluar negeri sekalipun membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit. Anda juga perlu menabung untuk liburan dengan teman-teman atau keluarga Anda. Semakin Anda rajin menabung, semakin banyak juga uang yang Anda dapatkan untuk digunakan selama liburan.

5. Simpan untuk Membeli Mobil Baru

Untuk dapat membeli mobil baru dengan uang tunai, Anda perlu menabung terlebih dahulu dengan kurun waktu yang cukup lama. Jika uang sudah terkumpul, maka sewaktu Anda membeli mobil, Anda dapat melakukan negosiasi dengan pihak dealer. Karena biasanya bila membeli mobil baru dengan uang tunai, harga mobil tersebut bisa jauh lebih rendah.

6. Simpan untuk Sinking Fund
Sinking fund adalah dimana Anda harus menyisihkan penghasilan Anda untuk perbaikan di masa depan. Misalnya seperti biaya untuk renovasi rumah dan sebagainya. Dengan adanya perencanaan ini dapat membantu Anda untuk tidak mengambil uang dari tabungan yang lainnya.

7. Dana Pendidikan
Jika Anda lulusan sarjana, biasanya Anda mempunyai keinginan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Untuk dapat mewujudkan keinginan Anda tersebut, maka harus menabungkan sebagian dari penghasilan Anda untuk dana pendidikan Anda. Anda juga perlu mempertimbangkan dana pendidikan untuk anak Anda ketika saatnya tiba.

source : wolipop

Kategori:Info Menarik
  1. 16 Maret 2012 pukul 5:59 pm

    simpanan untuk mobil baru. . 😉
    amiin. ..
    #bleum punya mobil.😀

    • 16 Maret 2012 pukul 6:09 pm

      Hayoo rajin nabung biar cpet kesampean mw beli mobilnya..
      Hhee….🙂

  1. No trackbacks yet.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar terbaik anda mengenai artikel ini karena 1 komentar anda sangatlah berpengaruh untuk berkembangnya blog ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: