Beranda > Info Menarik > INFO : Tips Agar Menabung Tidak Menjadikan Beban

INFO : Tips Agar Menabung Tidak Menjadikan Beban


clickyudhaqirana.wordpress.comSetiap orang memiliki penghasilan dan kewajiban keuangan yang berbeda-beda di setiap bulannya. Terkadang uang yang dihasilkan tak mencukupi kebutuhan selama sebulan penuh. Penghasilan yang didapat akhirnya tak bersisa dan Anda tidak dapat menyisihkan sedikitpun untuk ditabung.

Menabung memang jadi sesuatu yang berat untuk beberapa orang. Bagi Anda yang merasakannya, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda menyisihkan uang tanpa merasa terbebani untuk ditabung dalam sebulan, seperti dikutip dari About.

Beberapa ahli mengatakan, sekurang-kurangnya Anda perlu menyisihkan sepuluh persen dari penghasilan Anda untuk ditabung. Akan jadi tahap awal yang baik jika Anda dapat menyisihkan uang dengan jumlah yang disarankan itu di setiap bulannya. Seiring dengan berjalannya waktu, Anda dapat meningkatkan jumlah uang yang akan Anda tabung nantinya.

Ada pula cara lain yang dapat Anda ukur untuk mengetahui apakah memang Anda sudah menabung dengan benar atau belum. Jika Anda merasa sedikit ketat dalam menabung, itu pertanda bahwa Anda melakukannya dengan cukup baik. Ketat di sini berarti, Anda masih bisa menyisihkan uang untuk keperluan selama sebulan, tapi juga cukup untuk menabung.

Sebaiknya dalam mulai menabung ini jangan terburu-buru mengubah target, misalnya dari 10% setiap bulannya menjadi 20%. Tentu akan sangat sulit jika Anda mulai menabung langsung 20% dari penghasilan atau malah lebih. Namun jumlah tersebut bisa berubah seiring dengan usaha Anda untuk meningkatkannya. Ketika Anda mulai bisa mendisiplinkan diri, menyisihkan 20% dari penghasilan untuk ditabung jadi tidak akan terlalu sulit.

Setelah mulai menyimpan uang, Anda juga harus memiliki tujuan untuk apa Anda menabung. Misalnya, selama tiga sampai enam bulan ke depan, uang dari penghasilan yang Anda sisihkan yaitu untuk dana darurat. Kemudian Anda bisa menyisihkan sebagian lagi untuk sebagai biaya hidup di saat nantinya Anda sudah pensiun. Beberapa ahli mengatakan bahwa Anda harus berusaha menabung sebanyak lima belas persen saja untuk biaya hidup di kala sudah pensiun. Selebihnya Anda dapat menyisihkan uang Anda untuk liburan atau membeli rumah baru. Setelah itu mungkin sebagiannya lagi dapat Anda simpan untuk membangun kekayaan Anda.

Ketika Anda sudah tahu bagaimana caranya bisa menyisihkan uang untuk menabung dan akhirnya lepas dari utang, Anda akan terkejut dengan hasilnya. Hasil yang Anda dapat juga bisa bertambah dengan cepat jika Anda rajin menabung setiap bulan.

source : wolipop

Kategori:Info Menarik
  1. 17 Maret 2012 pukul 7:47 pm

    linknya udah di pasang gan😀

  1. No trackbacks yet.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar terbaik anda mengenai artikel ini karena 1 komentar anda sangatlah berpengaruh untuk berkembangnya blog ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: