Beranda > Info Menarik > 4 Rahasia Agar Menjadi Seorang Ibu Yang Hebat

4 Rahasia Agar Menjadi Seorang Ibu Yang Hebat


clickyudhaqirana.wordpress.comSeorang ibu merupakan wanita yang hebat karena ia memiliki tanggung jawab besar pada pekerjaannya, mengurus suami dan anak-anaknya tanpa pamrih, memasak, dan sebagainya. Meskipun ibu sibuk dengan aktivitas untuk keluarga dan pekerjaannya, namun ia tetap memiliki waktu untuk bersosialisasi dengan tetangga maupun teman-temannya, seperti arisan atau pengajian.

Bagaimana ibu bisa melakukan itu semua? Beberapa ibu membangi rahasia bagaimana mereka bisa membagi waktunya untuk melakukan berbagai hal, seperti dikutip She Knows:

1. Tidur cukup
Beberapa ibu terkadang merasa dia seharusnya tidak menggunakan waktu tidur siangnya. Waktu tersebut seharusnya digunakan untuk memasak atau membersihkan rumah. Tentu saja, anggapan itu tidak selamanya benar. Kalau Anda lelah, sama sekali bukan hal yang salah untuk ikut tidur bersama anak yang tengah tidur siang. Dengan tidur yang cukup dapat membuat aktivitas dan waktu Anda menjadi lebih produktif.

2. Jangan takut meminta bantuan
“Hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah mencoba untuk menjadi segalanya bagi semua orang,” jelas Tracey Gotchin, seorang pengacara dan seorang ibu dari lima anak. Jadi, para ibu, jangan pernah takut untuk meminta bantuan ketika Anda membutuhkannya. Tak ada salahnya, meskipun itu harus meminta bantuan suami Anda untuk belanja bulanan.

3. Rencanakan & Jadwalkan
“Setiap keluarga harus memiliki kalender yang ditulisi kapan semua tanggal penting. Misalnya kapan ada acara di sekolah anak, janji dengan dokter, latihan olahraga, dan sebagainya,” ujar Stephanie, seorang ibu yang memiliki empat anak remaja. Menandai dan menulis tanggal-tanggal penting itu sebaiknya dilakukan karena tentu saja ibu tidak bisa atau perlu mengingatnya di otak mereka. Gunakan bantuan pengingat tanggal itu di BlackBerry atau iPhone atau handphone Anda.

Namun perlu diingat, ibu sebaiknya tidak terlalu banyak memberikan jadwal untuk anak. Misalnya, anak harus ikut berbagai les dan kegiatan olahraga. Jadwal yang terlalu padat itu nantinya bukan hanya membuat anak stres, tapi juga berdampak pada ibu.

4. Rileks
“Rileks. Berikan anak kebebasan untuk mempelajari siapa dirinya dan belajar dari kesalahannya,” kata seorang penulis dan seorang ibu dari delapan anak, Marye Audet.

Audet menambahkan, “Jadilah fans terbaiknya. Anak nantinya akan mendapatkan kritikan cukup banyak dari teman-temannya.” Satu hal lagi, ibu juga harus memberikan cintanya tanpa batas untuk anak dan pastikan mereka tahu. [ngobrolaja.com]

Iklan
Kategori:Info Menarik
  1. 18 Maret 2012 pukul 10:10 pm

    thank for info. follow me back gan.

  1. No trackbacks yet.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar terbaik anda mengenai artikel ini karena 1 komentar anda sangatlah berpengaruh untuk berkembangnya blog ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: