Beranda > Info IT, Info Menarik, Seputar IT, Teknologi > 7 Fakta Tentang The New iPad

7 Fakta Tentang The New iPad


Pro dan kontra setiap kali apple merilis produk baru nampaknya adalah sebuah kewajiban, baik itu dari awal peluncuran iPad sampai posisi sekarang iPad tidak diberi nama khusus melain sebuah frase yang cukup membingungkan yaitu “New iPad” atau “iPad baru”. Hal yang lucu adalah ketika kita ditanya sedang menggunakan apa ? lantas apa yang akan kita jawab ? apakah “iPad baru” ? nampaknya hal ini akan sangat konyol. Pasalnya bagaimana jika anda telah menggunakan iPad itu selama 1 tahun dan sudah barang tentu tidak baru lagi. Tapi anda akan tetap menyebutnya sebagai “iPad baru”

1. Nama yang aneh

Anda yang ngefans terhadap produk apple niscaya tau dan sering mendengar akan kehadiran iPad 3 yang akan menggantikan iPad 2. Bahkan disinyalir banyak blog teknologi asal negara paman Sam tersebut akhir-akhir ini iPad yang baru akan disebut iPad HD!. Namun siapa nyana tidak satupun dari spekulasi itu benar, dan sekarang iPad telah dirilis dengan nama “New iPad”

2. Desain baru
Sebagian besar penggila gadget produk apple yang satu ini berharap bahwa desain iPad yang akan diluncurkan berbeda dengan desain sebelumnya yaitu iPad 2. Namun siapa sangka hampir tidak ada perubahan signifikan dari new iPad yang baru diluncurkan ini, kendati dari segi hardware ditingkatkan kinerjanya.

3. Lebih ringan
Tidak seperti CEO terdahulu yaitu Steve Jobs dalam setiap mengeluarkan produk baru dia selalu meningkatkan kemampuan dan melakukan perubahan mendasar pada setiap era desain, terlebih lagi Steve Jobs sangat fokus terhadap bobot gadget keluaranya. Tapi iPad yang dikeluarkan dibawah pimpinan CEO baru penggati Steve Jobs yaitu Tim Cook tidak membawa perubahan yang signifikan dan seolah-olah hanya meneruskan generasi sebelumnya tanpa melakukan perubahan sedikitpun. New iPad memiliki ketebalan 9,4 mm dengan bobot sekitar 653 gram untuk versi WiFi. Untuk versi WiFi+4G sedikit lebih berat, yaitu 662 gram.

4. Prosesor A6
Prosesor dari perangkat terdahulu yang dikeluarkan adalah iPhone 4S dengan prosesor A5. Berangkat dari prosesor sebelumnya maka spekulasi berkembang bahwa iPad yang akan dikeluarkan tahun ini akan mengalami peningkatan dan banyak orang menduga akan mengusung prosesor A6. Tapi faktanya new iPad menggunakan A5X prosesor dual core system-on-chip daya rendah dengan quad-core graphic.

5. Versi 128GB
Beberapa hari yang lalu disalah satu forum pengguna apple terbesar yaitu macrumor, para anggota komunitas menunggu-nunggu iPad yang akan dikeluarkan dengan media penyimpanan yang berdaya besar yaitu 128GB. Tapi apa kapasitas yang tersedia paling besar hanyalah 64GB seperti terdahulu

6. Siri

Fitur asisten pribadi yang diusung pertama kali oleh iPhone 4S sudah pasti ditunggu-tunggu akan disematkan pada iPad terbaru ini. Faktanya tidak ada fitur siri yang disematkan, jadi wajarlah para penggemar apple kecewa dengan peluncuran kali ini.

7. iOS 6
Meski rumor ini tidak begitu santer namun khalayak pantas berharap sebab beberapa bug yang terdapat pada iOS 5 masih saja menggerogoti gadget keluaran Apple mulai dari masalah batre hingga security. Faktanya new iPad masih mengusung iOS 5.

Sumber : ilmuti.com

  1. 22 Maret 2012 pukul 12:52 pm

    Hehehe… Apple gitu loh. Mana mau jor-joran memberi fasilitas yang sebenarnya bisa mereka berikan pada konsumennya:mrgreen:

    • 22 Maret 2012 pukul 12:56 pm

      Hhee… Iya gan..
      Saya jg mw New iPad nih..😦

      • 22 Maret 2012 pukul 2:27 pm

        Kalau buat diobrak-abrik aku juga mau😳

      • 22 Maret 2012 pukul 2:29 pm

        Hahaha.. Beli aja gan v hrga’a mahal sih..😦

      • 22 Maret 2012 pukul 2:43 pm

        Harganya (menurutku) tak sebanding dan kelewat mahal. Kalau demi gengsi sih iya. Tapi kita nggak makan gengsi, tapi makan nasi. Hehe. Kalau cuma untuk feature yang sama, ada Sony dan Samsung juga yang kukira setara meski beda harga. Aku sudah cukup kenyang berurusan dengan overprice-nya produk Apple.😦

      • 22 Maret 2012 pukul 3:16 pm

        Kaya’a sih utk x ini ada sdikit fitur-fitur tambahan yg berbeda gan karena saat ini saya adalah pengguna iPad 2..

  2. 22 Maret 2012 pukul 5:09 pm

    Fitur tambahan pasti ada. Tapi ya itu, fitur itu semestinya sudah ada di fitur sebelumnya. Rata-rata produkan Apple begitu. iPhone misalnya: ketika produk lain yang lebih rendah harga dan mutu di bawah iPhone 3G sudah ada fitur rekam video dan MMS serta multitasking, Apple tidak menyertakan fitur demikian. Apple ini cenderung pelit dalam soal fitur begitu.

    • 22 Maret 2012 pukul 7:07 pm

      Owh gitu y bang?
      jadi tambah tw nih mslah produk apple tuh ky gmn..

      makasih ya bang..🙂

      • 22 Maret 2012 pukul 7:19 pm

        Ya kira-kira begitulah. Cenderung “agak telat” malah dalam memberikan fitur/perangkat yang semestinya ada. Tapi satu yang bagus: kalau sudah ditambahkan fitur yang telat itu, biasanya memang lebih bagus lah walau sedikit dari produk sejenis lainnya:mrgreen:

      • 22 Maret 2012 pukul 7:28 pm

        Hahaha… betul juga tuh gan..🙂

  3. tam
    29 Mei 2012 pukul 9:48 pm

    terus mending beli yang mana ipad2 atau new ipad? atau kita tunggu ipad4 yg katanya dirilis bulan oktober

    • 30 Mei 2012 pukul 6:10 am

      Mungkin beli sesuai keinginan kita kali ya, selera org kn berbeda”..
      Saat ini saya masih pakai iPad2..

  1. No trackbacks yet.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar terbaik anda mengenai artikel ini karena 1 komentar anda sangatlah berpengaruh untuk berkembangnya blog ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: