Beranda > Hardware, Info IT, Internet, Programing, Seputar IT, Teknologi > Sinkronisasi Wifi Di iOS 5

Sinkronisasi Wifi Di iOS 5


Sinkronisasi via wi-fi adalah salah satu fitur andalan dari iOS 5 disamping notifications center dan iMessage. Bagi Anda yang sudah men-jailbreak iPhone Anda fitur sinkronisasi via wi-fi ini mungkin bukan merupakan sesuatu yang baru, tapi bagi penggun yang lain tentu saja fitur ini sangat berguna. Dengan wi-fi tentu saja keruwetan yang mungkin terjadi karena banyaknya kabel yang terhubung ke laptop/komputer Anda dapat dihindari. Disamping itu wi-fi memiliki jangkauan kurang lebih 5-10 meter sehingga Anda dapat melakukan sinkronisasi dari tempat tidur Anda sambil menonton tv tanpa harus susah-susah menghubungkan iPhone Anda ke laptop/komputer. Sebelum dapat melakukan sinkronisasi via wi-fi ke laptop/komputer Anda maka terlebih dahulu Anda harus dapat menghubungkan iPhone Anda ke laptop/komputer via wi-fi. Cara menghubungkan iPhone ke laptop/komputer sama dengan cara sharing koneksi laptop ke iPhone. Hanya untuk sharing koneksi internet boleh dilakukan atau pun tidak. Setelah Anda telah berhasil menghubungkan iPhone Anda ke laptop/komputer via wi-fi maka langkah selanjutnya dapat Anda baca pada artikel berikut ini.

Sebelum Sinkronisasi Via Wi-Fi, Setting iTunes Anda Dahulu

Sebelum dapat melakukan sinkronisasi via wi-fi maka Anda harus terlebih dahulu melakukan satu setting pada iTunes yang terinstall pada laptop/komputer yang akan digunakan untuk sinkronisai melalui wi-fi tersebut. Hubungkan iPhone Anda dengan laptop/komputer dan jalankan iTunes. Pilih Devices dan tab Summary. Disana Anda dapat melihat satu pilihan yaitu “Sync with this iPhone via Wi-Fi” yang harus Anda centang. Ini perlu dilakukan sehingga ketika Anda terhubung dengan wi-fi ke laptop/komputer tersebut maka Anda dapat melakukan sinkronisasi.

Setelah melakukan setting tersebut maka cabut koneksi iPhone Anda ke laptop/komputer via USB tersebut. Buat koneksi Ad-hoc dari laptop/komputer ke iPhone seperti yang dijelaskan pada artikel cara sharing koneksi laptop ke iPhone di seputar iPhone. Selanjutnya ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Masuk ke Settings > General > iTunes Wi-Fi Sync.
  2. Anda akan diperlihatkan nama-nama komputer yang pernah Anda gunakan untuk melakukan sinkronisasi ke iPhone. Pada gambar di bawah ada dua komputer yang pernah terhubung ke iPhone saya. Satu komputer desktop dan satu lagi laptop.
  3. Jika saya klik nama laptop “Toshiba-PC” maka akan ada pilihan “Sync Now”. Pilihan ini bisa di-klik jika iPhone telah terhubung ke laptop tersebut melalui wi-fi.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan tentang Sinkronisasi Via Wi-Fi

Sinkronisasi via wi-fi hanya dapat dilakukan jika iPhone/iPad/iPod Anda telah menggunakan iOS 5. Begitu juga untuk iTunes harus menggunakan versi 10.5 ke atas. Jadi jika Anda membutuhkan sinkronisasi via wi-fi maka upgrade dulu iOS Anda ke versi 5 dan iTunes Anda ke 10.5.

source : ilmuti

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar terbaik anda mengenai artikel ini karena 1 komentar anda sangatlah berpengaruh untuk berkembangnya blog ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: